Lomba Hafidz dan Karoke Religi ” Mendidik Generasi Bebas Narkoba”

Media Online SulselToday.com menjadi Media Partner lomba Hafidz dan Karaoke Religi di Makodim 1411 Bulukumba,Jumat (04/11/2016)- SULSELTODAY.com/ANDI AWAL

SULSELTODAY.COM- Seiring dengan bekembangnya zaman dan kemajuan teknologi banyak remaja terkhusus generasi pelajar disekitar kita yang lupa akan perannya sebagai penerus tongkat estafet bangsa. Mereka dilalaikan oleh kehidupan yang hedonis, bersenang-senang dan bersifat keduniaan. Mode pakaian, teknologi, game, alkohol, narkoba, bahkan sampai free sex banyak mewarnai kehidupan mereka. Padahal bangsa ini membutuhkan generasi muda yang berakhlakul karimah, dan berkarakter islam. Yaitu generasi yang menjadikan islam sebagai tolok ukur hidupnya dan menjadikan syariat islam sebagai landasan dalam perbuatannya sehari-hari.

Dilandasi oleh hal itu LPPSDM DPD BKPRMI Kabupaten Bulukumba melaksanakan sebuah kegiatan yang bernama lomba Hafidz dan Karaoke Religi tingkat SD dan SMP/SMA/Pesantren dengan tema Mendidik Generasi Islam yang Bebas Narkoba.

Bacaan Lainnya

Ajang ini akan di agendakan menjadi salah satu kegiatan rutin LPPSDM DPD BKPRMI BDM setiap tahun. Kegiatan ini dalam bentuk serangkaian lomba islami yang pesertanya terbatas tingkat SD untuk lomba Hafidz dan tingkat SMP/SmA Sederajat untuk lomba Karaoke Religi, bertempat di dalam Kompleks Makodim 1411 Bulukumba, Jum’at (04/11/2016) sore sekitar pukul 15.00 Wita.

Menurut Ketua Pelaksana , Ikhwan Bahar, LPPSDM DPD BKPRMI Bulukumba bekerjasama dengan Makodim 1411 Bulukumba bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang masih dan paham Bacaan Hafidz serta generasi muda yang mencintai islami dengan lantunan nada nada bernuansa religi.

Untuk lomba Hafidz Alquran Juz 30 Tingkat SD ( usia 7-12 tahun) dengan materi hafalan Surah An Nas dan Surah Al Ala “ ucap Ikhwan Bahar.

Sementara itu Lomba Karaoke Religi akan masih menurut Ikhwan , akan membawakan lagu dari ST 12 ( Kebesaran Mu), Gamma ( Assalamualaikum), Maher Zain feat Fadly ( Insya Allah) ,Opick ( Ramadhan Tiba) dan Uje ( Bidadari Surga ).

Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak Makodim 1411 Bulukumba yang telah memberikan tempat,swrta kepada media SulselToday.com, Media Dakwah Online,Radio Cempaka Asri dan Tribun Timur sebagai media partner”  tutup Ikhwan Bahar.

Masih pada kesempatan yang sama, Kasdim 1411 Bulukumba, Mayor Inf Arfan T menyampaikan terima kasih kepada LPPSDM DPD BKPRMI Bulukumba yang menjadikan Makodim 1411 Bulukumba sebagai tempat kegiatan lomba bernuansa religi.

Komitmen kami untuk memperkenalkan Tentara Indonesia kepada Generasi Muda bahwa Tentara Indonesia adalah milik bersama, kami hanya bisa memfasilitasi tempat yang sederhana ini sebagai tempat lomba ” ujar Mayor Arfan T.

Pos terkait